Jalan Rusak, Warga di Bojonegoro Tanam Pisang

      Bojonegoro (beritajatim.com) - Sejauh ini, masih banyak jalan di Kabupaten Bojonegoro yang kondisinya rusak cukup parah. Terbukti, puluhan warga di Desa Semen Kidul, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, geram dengan kondisi tersebut. Sehingga memaksa menanaminya dengan pohon pisang.

Pantauan beritajatim.com di lapangan, Jumat (18/2/2011) menjelaskan, jika aksi tersebut dilakukan oleh warga setelah dari sawah. Mereka mengambil pohon pisang dan menanamkannya di jalan yang cukup becek. Sehingga, tampak banyak pohon pisang berdiri dan berjajar di tempat tersebut.

Salah seorang warga, Hasan menjelaskan, jika pihaknya sudah lelah dengan kondisi tersebut. Sehingga, terpaksa menanaminya sebagai bentuk protes. "Kondisi seperti ini harus dilihat oleh Pemkab Bojonegoro," katanya.

Menurutnya, jalan poros desa yang juga sering dipakai warga jika akan menuju ke Kecamatan Sugihwaras tersebut sudah 2 tahun tidak tersentuh perbaikan. "Bagaimana bisa jalan dibiarkan rusak seperti itu," sambungnya.

Menurutnya, tanaman pisang itu akan terus menancap di tempatnya sekarang sampai nanti ada perbaikan. Bahkan, bisa jadi akan ditambah semakin banyak lagi. "Biar sekalian tidak bisa jalan orang yang akan ke kecamatan sebelah," jelasnya.

Sementara itu, beberapa warga yang tidak mengetahui awal mula penanaman tersebut hanya bisa menggelengkan kepala saja dan ikut mendukungnya. "Memang benar, jika tidak bisa dipakai melintas, lebih baik ditanami saja," kata warga lain yang kebetulan melintas tempat tersebut. [dul/kun]

Comments :

0 komentar to “Jalan Rusak, Warga di Bojonegoro Tanam Pisang”

Posting Komentar

 

Blog Archive


Istana FM Bojonegoro